Feb 7, 2012

Ada-Ada Saja

Waktu pulang ke kosan, saya terkejut oleh satu hal yang menurut saya lucu, namun memprihatinkan. Ya jelas, apa lagi kalau bukan menemukan kasur yang dijemur di kabel listrik. Aneh bukan? Baru kali ini saya menemui hal tersebut. Lucu namun memprihatinkan.

Muncul beberapa pertanyaan dalam benak saya; apa iya hal ini umum dilakukan?, apa tidak berbahaya menjemur kasur di kabel listrik?, dan ada ya orang yang dengan sengaja menjemur kasur di kabel listrik? Mungkin banyak orang juga tau, bahkan anak kecil, bahwa hal tersebut berbahaya. Kalau terjadi keslahan; entah tiba-tiba kabelnya terkelupas atau putus, percikan apinya mungkin tidak hanya membakar kasur tersebut, tapi juga rumah di sekelilingnya. Lucu? Tidak lah pastinya.

Selidik punya selidik, ternyata 'pelaku'nya tak lain ialah putra dari sang pemilik rumah. Wah, hebat ya. Padahal halaman rumah cukup untuk menjemur kasur seukuran ini, jika tidak beliau bisa menggunakan tempat untuk menjemur pakaian di lantai atas. Tapi, ya mungkin Beliau memiliki alasan lain yang lebih rasional yang tidak saya tahu.

Yang membuat saya lebih prihatin ialah dengan status beliau yang notabene berpendidikan tinggi, pengajar, bahkan juga pendidik. Bukan bermaksud untuk merendahkan dan menyalahkan, namun apa beliau tidak memikirkan hal buruk yang mungkin terjadi? Apa pengalaman dan pengetahuannya selama ini kurang? Atau bagaimana?

Mungkin, ya, beliau mau mencoba untuk bereksperimen dengan kasurnya - tahan setrum atau tidak. Tapi, apa tidak terpikir olehnya bahwa ada pepatah mengatakan mencegah lebih baik dari mengobati? Ya itu semua cuma beliau dan Allah SWT yang tahu.

Ada yang tertarik untuk mencoba?

Ada-ada saja....

2 comments:

  1. Cuma satu kata: pondok! (Bahasa Sunda)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pondok apanya Pak? Lungguh kurang mengerti. Kalau tuilisan pada postingan ini, ya memang pendek.

      Delete

Ratings and Recommendations by outbrain